JAKARTA 32' CELCIUS

---
Jukstaposisi adalah satu dari banyak karya yang ditampilkan di pameran seni kontemporer tahunan yang diadakan di Galeri Nasional Indonesia - Jakarta 32' Celcius - diambil saat Pembukaan - pada September 2012. Film pendek karya Ellena & Rush ini sukses merebut perhatian saya setelah ruangan 'glow in the dark' yang hilang esensinya karena terlalu banyak orang yang mengambil foto di sana.

Jukstaposisi dengan indahnya memapaparkan 'gap' kelas sosial yang nyata terjadi di Jakarta dan film pendek ini sungguh menyentuh; melihat bagaimana beruntungnya saya, menyadarkan saya ada kehidupan yang tidak adil di luar sana dan bagaimana hak asasi manusia harus diperjuangkan. Itu bagi saya. Film ini juga bisa direpresentasikan sebagai perbedaan gaya hidup - menggelitik kaum-kaum sosialita bahwa hidup bisa dinikmati dengan murah dengan rasa dan esensi yang sama. Saya suka. Semoga kalian menikmatinya.
---
Juxtaposition is one of the many works displayed at annual Contemporary Art Exhibition held at the National Gallery of Indonesia: Jakarta 32 'Celsius.
This short film which is worked by of Ellena & Rush successfully captured my attention after the room 'glow in the dark' that essentially lost its meaning because too many people was taking photos there at that time.

Juxstaposition is beautifully presented the social 'gap'  in Jakarta. And it was frankly touching me, seeing how lucky I am to be like now, there is injustice happened out there and this film makes me realized how human rights has to be stand in. This film also can represented as lifestyle gap - tickling the socialita that life could be as happy as the second class has been lived in, in the same essence, same ambience. I adore this.
Hope you guys enjoy.
---

Comments

Popular Posts